BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/14/2010

Filipina Tak Gentar 'El Loco'

Photobucket
MANILA - Bomber naturalisasi Indonesia, Cristian ‘El Loco’ Gonzales dipastikan bakal menebar teror ke gawang Filipina di dua laga semifinal nanti. Meski begitu, timnas Filipina mengaku tak gentar dengan striker kelahiran Uruguay tersebut.

Adalah mantan presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) dan mantan wakil presiden AFF Johnny Romualdez yang melancarkan perang urat syaraf tersebut jelang bentrok kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 16 dan 19 Desember mendatang.

Berbicara kepada abs-cbnnews, Selasa (14/12/2010), Romualdez meyakini bahwa lini belakang Filipina yang digalang Alexander Borromeo dan bek naturalisasi asal Inggris, Rob Gier mampu membuat striker milik Persib Bandung itu mati kutu.

Meski demikian, Romualdez yang pada tiga laga penyisihan yang dilakoni Indonesia bertugas sebagai supervisor AFF ini tak meragukan kapasitas dan ketajaman dari striker yang sempat mengecap empat kali gelar top skor di Liga Super Indonesia.

“Orang yang patut diwaspadai adalah Gonzales. Dia memiki postur yang ideal dan punya pengalaman yang luar biasa. Gonzales tidak suka lama-lama menahan bola. Tapi, dia merupakan target utama umpan-umpan lambung, karena dia sangat tangguh saat berduel bola-bola atas,” tutur Romualdez coba menganalisa permainan striker veteran 34 tahun itu.

“Merujuk pada info yang saya dapat dari wikipedia, Gonzales merupakan salah satu bomber legendaris dalam sejarah sepakbola Indonesia. Dia memiliki talenta komplit baik saat menembak, menyundul, mengambil posisi dan memberikan umpan. Dia juga memiliki visi dan misi yang luar biasa. Secara fisik, dia juga sangat kuat,” lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini