BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/18/2010

Partai Amal Persib Lawan Persema Tetap Tampil Seratus Persen

STD. SILIWANGI,(GM)-
Kendati hanya bertajuk partai amal dan kedua tim tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar yang tengah membela tim nasional, Persib Bandung dan Persema Malang tetap menjanjikan penampilan maksimal di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (18/12) mulai pukul 15.30 WIB. Selain sama-sama memiliki tujuan menguji kesiapan timnya jelang menghadapi laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, kedua kubu juga mengharapkan penonton yang sudah membeli tiket bisa terhibur oleh totalitas penampilan pemain di lapangan.

Janji tersebut dilontarkan pelatih Persib, Daniel Roekito dan pelatih Persema Timo Scheunemann, Jumat (17/12). "Harus diakui, kondisi para pemain masih kelelahan seelah pemusatan latihan. Tapi karena pertandingan bersifat terbuka, para pemain harus tetap memberikan yang terbaik. Apalagi, pertandingan ini disaksikan banyak penonton," kata Daniel usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (17/12).

Meski hanya bersifat uji tanding, Daniel pun tidak segan-segan meminta anak asuhnya meraih kemenangan. "Pemain harus dibiasakan selalu menang dalam pertandingan. Ini sangat penting untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Selain sebagai ajang evaluasi hasil pemusatan latihan di Indramayu, Daniel juga menjadikan laga ini sebagai pemantapan performa anak asuhnya, termasuk skema permainan 3-4-3 yang baru diperkenalkannya kepada pemain Persib.

"Kalau untuk pematangan permainan, saya kira belum. Tapi baru tahap pemantapan. Menurut saya, pola 3-4-3 yang ingin saya kembangkan di Persib ini cocok dengan materi pemain yang dimiliki tim ini. Sebelum memutuskan pola ini, saya sudah menganalisis dulu materi yang dimiliki tim ini," katanya.

Hargai pengundang

Tekad untuk tampil total dalam laga amal ini pun dilontarkan Timo. "Kita memang banyak kehilangan pemain. Kita juga cukup kelelahan setelah menempuh perjalanan 17 jam dengan kereta api. Tapi dengan pemain yang ada, kita akan tetap tampil seratus persen. Dengan tampil seratus persen, kita sudah menghargai pengundang, terlebih penonton yang sudah membayar tiket menonton," kata Timo usai memimpin sesi latihan ringan di pelataran parkir Hotel Naripan, Jln. Naripan Bandung.

Selain menghibur penonton Bandung, Timo menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan menghadapi "Derby Malang" melawan Arema Malang, 4 Januari mendatang.

"Buat saya, Persib memiliki kesamaan dengan Arema. Selain sama-sama biru, Persib punya dukungan suporter yang sangat besar. Kabar terbaru, mental para pemain Persib pun katanya mengalami peningkatan. Buat saya, kondisi ini bagus buat ujian mental pemain sebelum lawan Arema di Kanjuruhan," ujar Timo.

Untuk pertandingan ini, Timo memboyong 18 pemain, termasuk kapten tim Bima Sakti, skuad cadangan timnas Piala AFF, Jaya Teguh Angga Warsito dan pemain asing Robbie Gaspar.

"Hanya saja, Abanda Herman dan Ngon Mamoun masih berada di negaranya dan Seme Pierre masih cedera. Tapi sekali lagi, kita akan tetap tampil seratus persen dengan pemain yang ada," tegas Timo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini