BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/15/2010

Pemain Masih Kelelahan

Menjalani latihan berat sejak Rabu (8/12) di Indramayu, membuat Atep dkk. dalam kondisi kelelahan. Namun, mental, disiplin, kolektifitas permainan, daya juang tim serta kemampuan individu pemain meningkat pesat. Pada uji coba melawan Persindra Rabu (15/12), para pemain sudah memperlihatkan kemajuan yang signifikan diberbagai aspek, khususnya mental dan semangat bermain. Pelatih Daniel Roekito memaklumi kondisi pemain saat ini karena masih dalam program latihan fisik. "Namun, mereka tetap bersemangat dalam uji coba. Ini sesuatu yang bagus. Berarti pemain memiliki kemauan kuat," ujarnya.

Dalam uji coba, Daniel menerapkan formasi 3-4-3. Dengan formasi baru dari semula 4-4-2, menurut "stopper" Nova Arianto menjadi lebih solid. Meski formasi bukanlah hal yang paling utama, pemain yang sedang dalam masa pembentukkan ini telah diberi suntikan semangat, warna baru, serta motivasi yang mengugah oleh pelatih baru. Menurutnya, Daniel lebih terbuka kepada pemain mengenai permasalahan di lapangan. Hal tersebut membuat pemain tidak canggung dan termotivasi untuk bertanya dan berdiskusi, khususnya para pemain muda. "Apapun formasinya, jika kita tidak bersungguh-sungguh dan bermain sepenuh hati, ya sama saja. Saat ini kami sedang dalam proses perubahan menuju lebih baik. Semoga efek dari latihan ini akan memberikan nilai positif bagi Persib," ujar Nova.
Senada dengan Nova, striker asal Argentina Pablo Alejandro Frances mengatakan, Persib saat ini sudah berbeda dengan beberapa minggu ke belakang. Pasalnya, kedatangan Daniel dinilai Pablo memberikan nilai positif. Menurutnya, latihan di bawah pimpinan Daniel lebih bervariasi dan demokratis. Pemain bisa berdiskusi di lapangan saat latihan. Tidak hanya itu, Daniel tidak membeda-bedakan pemain, baik itu pemain senior atau junior. Semua mendapatkan perhatian serta kesempatan yang sama. "Pelatih membuat para junior lebih bersemangat latihan, dan kita semakin bermain cantik," ujar Pablo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini