BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/11/2010

Persib Menunggu Duo Singapura

Setelah negaranya dipastikan tersingkir di ajang Piala AFF 2010, dua anggota tim nasional Singapura yang bermain untuk Persib Bandung, Baihakki Bin Khaizan dan Mohammad Shahril Bin Ishak diharapkan bisa segera bergabung dalam program pemusatan latihan yang tengah berlangsung di Indramayu. Manajemen tim Persib berharap, Baihakki dan Shahri sudah bisa bergabung dalam sesi latihan Persib pada awal pekan depan.

"Ya, mereka (Baihakki dan Shahril, red) harus segera bergabung dengan tim di Indramayu. Saya berharap, hari Minggu (12/12), mereka sudah bergabung dengan tim," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar ketika dihubungi "GM", Kamis (9/12).

Seperti diketahui, Singapura akhirnya gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2010 setelah pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B di Stadion My Dinh Vietnam, Rabu (8/12) dikalahkan tuan rumah 1-0. Dengan demikian, Singapura mengakhiri perjuangannya di Piala AFF dan kemungkinan besar pada Kamis (9/12) ini sudah meninggalkan Vietnam untuk kembali ke negaranya.

Kendati demikian, Umuh mengaku belum mengetahui secara pasti rencana kepulangan Baihakki dan Shahril ke Indonesia. Sebab, katanya, hingga Kamis (9/12), ia belum mendapatkan kontak dan berkomunikasi langsung dengan Baihakki dan Shahril. "Sampai sekarang (kemarin, red), saya belum mendapatkan kabar dari dua pemain ini," kata Umuh.

Tinggal empat

Dengan segera bergabungnya Baihakki dan Shahril berarti tinggal empat pemain Persib yang masih tampil di Piala AFF. Keempat pemain tersebut adalah anggota tim nasional Indonesia yaitu Markus Horison Rihihina, Maman Abdurahman, Eka Ramdani dan Cristian Gonzales.

Selain Umuh, Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis dan Sekretaris Tim Persib, Yudiana juga mengaku belum mendapatkan informasi mengenai rencana kepulangan Baihakki dan Shahril ke Indonesia. Meskipun demikian, Robby berharap, keduanya bisa segera bergabung agar mereka memiliki cukup waktu untuk mengembalikan kondisinya setelah tampil membela timna Singapura.

Latihan berat

Sementara itu, pada sesi latihan hari pertama masa pemusatan latihan di Indramayu, Daniel langsung memberikan porsi latihan berat bagi para pemainnya. Seperti dilaporkan Robby, pada hari pertama, Persib menggelar dua sesi latihan, pagi dan sore di Stadion Tridaya Indramayu.

"Fokusnya memang ke latihan fisik, khususnya yang menyangkut speed (kecepatan, red) dan endurance (daya tahan, red). Selain itu, ada variasi game untuk melatih man to man marking dengan menggunakan satu lapangan penuh. Itu program latihan pagi," kata Robby.

Diinformasikan Robby, para pemain cukup kelelahan, tapi semua bisa mengikuti seluruh program yang diberikan pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini