BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/18/2010

Riedl Tak Risau El Loco - Okto

JAKARTA,-
Indonesia akan memainkan formasi yang sama di semifinal kedua AFF Suzuki Cup 2010 melawan Filipina. Cristian "El Loco" Gonzales dan Oktovianus Maniani yang telah mengantongi kartu kuning tidak dirisaukannya.
Gonzales dan Okto mendapat kartu kuning dalam laga semifinal pertama melawan Filipina, Kamis (16/12) lalu. Keduanya diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.
Dengan "tabungan" satu kartu kuning, mereka dipastikan akan absen di laga final pertama jika di semifinal kedua, Minggu (19/12) besok dapat kartu kuning lagi. Absennya kedua pemain tersebut tentu akan sangat merugikan mengingat signifikansi peran mereka dalam permainan tim "Merah Putih".

Untuk menghindarinya, bisa saja mereka disimpan di laga semifinal kedua, dengan harapan Indonesia tetap menang dan mereka akan main di final. Namun asumsi ini langsung ditepis pelatih Alfred Riedl. Ia menegaskan akan tetap memakai tim utama di leg kedua.

"Mereka akan tetap dimainkan. Tidak ada waktu untuk istirahat," tegasnya kepada wartawan, usai latihan timnas di Lapangan ABC Senayan, Jumat (17/12).

Sementara terkait strategi permainan, pelatih asal Austria ini memastikan tim Garuda akan tetap tampil menyerang. Ia menolak main bertahan meski sudah unggul 1-0.

"No! Kami bukan tim defensif. Pilihannya kita bermain terbuka atau menyerang," pungkasnya.

Irfan cedera

Sementara itu, striker Indonesia Irfan Bachdim mengalami cedera ringan jelang semifinal kedua Piala AFF lawan Filipina. Sementara Firman Utina berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Dalam latihan tersebut, Riedl tampak mengistirahatkan para pemain inti tim Merah Putih. Sementara tim lapis kedua tampak digenjot.

Seusai latihan, pelatih asal Austria tersebut memberikan keterangan kepada wartawan. Ia membenarkan kabar soal cederanya Irfan Bachdim.

"Kami sudah melakukan latihan ringan. Beberapa pemain harus diistirahatkan dan ada yang mengalami cedera ringan, seperti Irfan," ujar pelatih 61 tahun ini.

Firman Utina tampak berlatih terpisah dalam latihan tersebut. Ia hanya lari-lari kecil keliling lapangan dan latihan fisik. Terkait kondisi sang wakil kapten, Riedl belum bisa memastikannya.

"Kondisinya masih harus dipantau lagi. Lagipula kami masih punya waktu dua hari lagi," sambungnya.

Sementara soal Muhammad Nasuha yang mengalami benturan di kepala dalam laga semifinal pertama, Riedl bisa memastikan, pemain Persija tersebut baik-baik saja.

"Nasuha baik-baik saja. Lihat saja, sekarang dia pakai bandage di kepala, malah tambah ganteng," seloroh Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini