BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/14/2011

Manajer Persib Ancam Mundur dari LSI

Kekalahan Persib Bandung 1-4 dari tuan rumah Sriwijaya FC, Rabu (12/1) sore membuat Manajer Persib H Umuh Muchtar berang. Umuh bahkan mengancam Persib akan mundur dari Liga Super Indonesia (LSI) jika kinerja wasit tak kunjung membaik.

"Ya biar saja kalah. Kinerja wasit seperti ini. Jauh dari wasit LPI," tuturnya saat dalam wawancara dengan RRI seusai pertandingan.

Ia merasa banyak keputusan sang pengadil Ansalmus yang merugikan Maung Bandung. Keputusan seperti offside menurut Umuh lebih banyak merugikan Persib. Beberapa pemain Persib dalam pandangannya tak berada dalam posisi offside namun dianggap offside oleh hakim garis dan wasit.

"Gol yang terakhir (yang dicetak oleh Budi Sudarsono) itu offside. Tapi ketika ada pelanggaran buat kami tidak dikasih," keluhnya.

Karenanya, ia meminta agar kinerja wasit diperbaiki. Ia tak mau wasit menjadi biang kekalahan Maung Bandung saat main tandang. "Anak-anak sudah main bagus. Cuma wasit aja yang seperti itu. Kalau nanti Persib mundur, jangan salahkan (Persib)," tuturnya.

Ini untuk kedua kalinya di musim ini Umuh tak puas dengan kinerja wasit. Saat Persib takluk dari tuan rumah PSPS Pekanbaru, Umuh juga menuding wasit terlalu berpihak kepada tuan rumah.

Saat itu, Persib kalah 0-1 lewat gol penalti di babak kedua.
Seusai pertandingan, Umuh menuturkan, ketika jeda pertandingan seseorang mengatakan jika tuan rumah akan diberi penalti. "Dan ternyata itu jadi kenyataan," katanya saat itu. Gol yang dicetak Herman Dzumafo akhirnya membuat Persib kalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini