BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/12/2011

Umuh, "Persib Siap Tempur"

Selain Maman Abdurahman yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning, Persib Bandung dipastikan bakal kehilangan Wildansyah pada pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (12/1). Pemain yang dalam skema 3-4-3 milik Daniel Roekito biasa ditempatkan sebagai stoper atau gelandang kanan ini terserang demam.

Kepastian tidak akan diturunkannya Wildansyah diungkapkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. "Wildansyah terserang demam. Setelah berbicara dengan dokter dan pelatih, Wildan dipastikan tidak bisa dimainkan besok (hari ini, red)," kata Umuh ketika dihubungi "GM", Selasa (11/1).

Kendati harus kehilangan dua pilar penting di lini belakang, Umuh tetap mengharapkan kekuatan tim tidak terganggu dan bisa meraih kemenangan dari Sriwijaya FC.

"Soal absennya Maman dan Wildansyah, tidak ada masalah. Sebab, di tim sekarang tidak ada lagi yang namanya pemain inti dan pemain cadangan. Semuanya sama. Pelatih memberikan kesempatan kepada setiap pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan," papar Umuh.

Kehilangan Maman dan Wildansyah, lini belakang Persib kemungkinan bakal diisi trio Nova Arianto, Baihakki Bin Khaizan, dan Yudi Khoerudin atau Muhammad Agung Pribadi. Namun, hingga Selasa (11/1), tim pelatih belum mengumumkan skuad yang akan dimainkannya pada pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Target menang

Ketika ditanyakan mengenai target yang dicanangkannya untuk pertandingan pembuka Persib di tahun 2011 ini, Umuh mengatakan, kemenangan menjadi sasaran yang sangat diharapkannya.

"Sekarang, kita tidak lagi menargetkan juara di akhir musim. Tapi, dalam setiap pertandingan yang dimainkan, kita harus berusaha keras meraih kemenangan," katanya.

Melihat kinerja pelatih anyar, Daniel Roekito, suasana tim yang dinilainya kondusif serta motivasi besar para pemain, Umuh yakin, Persib bisa mengalahkan Sriwijaya FC di kandangnya.

"Sehari sebelum pertandingan, saya lihat kondisi tim sangat baik. Para pemain pun sudah menyatakan siap tempur untuk memperjuangkan kemenangan," kata Umuh.

Dalam kesempatan itu, Umuh pun sangat berharap kepada Daniel untuk mendongkrak motivasi Eka Ramdani dan kawan-kawan. "Saya salut kepada cara Daniel memimpin anak-anak. Ini juga menjadi alasan kenapa saya sangat optimistis menghadapi Sriwijaya FC," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini