BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/07/2011

PSSI Jabar Isyaratkan Dukung Toisutta

BANDUNG - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat belum menentukan calon Ketua Umum PSSI yang akan diusung dalam kongres di Pulau Bintan pada 19 Maret nanti. Tiga calon ketum yang kini mengikuti verifikasi dinilai layak untuk menjadi ketua umum PSSI periode 2011-2015.

"Ketiganya sangat layak. Kami masih punya waktu untuk menentukan pilihan," kata Ketua Umum PSSI Jawa Barat Toni Apriliani, Senin (7/2/2011).

PSSI Jawa Barat, kata Toni, akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) untuk menentukan sikap pendukungan ketua umum PSSI. Rakerda rencananya akan digelar pada tanggal akhir Febuari.

Menurutnya, untuk menentukan sikap siapa yang akan didukung oleh PSSI Jabar menjadi ketua umum, pihaknya akan menggelar rakerda. Dalam rakerda itu sebanyak 26 pengcab PSSI kab/kota se-Jabar akan dilibatkan berikut klub-klub.

Tiga calon PSSI yang sudah terdaftar, yakni pertama Nurdin Halid, KSAD Jendral George Toisuta, dan pengusaha Nirwan Bakrie.

“Nurdin dan Nirwan sudah mendarah daging di PSSI. Sedangkan George Toisutta adalah orang yang aktif di olah raga dari kalangan TNI. Khusus George, saya sempat dekat dengan dia di tahun 2005 saat beliau bekerja di Pangdam III Siliwangi,” bebernya.

Toni menambahkan, konsep Nurdin dan Nirwan sudah bisa dikenali karena sudah pernah menjadi pengurus PSSI. Mereka, kata Toni, membuat konsep yang sudah dilaksanakan seperti fokus pada pembinaan pemain muda. Sedangkan George masih belum dikenali konsep sehingga masih ditunggu apakah yang bersangkutan akan menjelaskan konsepnya.

Dalam rakerda tersebut, pihaknya akan mengundang tiga calon untuk menjelaskan konsep yang menentukan arah PSSI kedepan. “Kita akan memberikan masukan pada Rakerda nanti, selain juga membahas agenda organisasi. Yang dibahas adalah penguatan di tubuh PSSI,” tuntasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini