BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/03/2011

Persib Beli Pierre Njanka dari Arema?

Kegagalan Persib Bandung mendapatkan bek tangguh Pierre Njanka mungkin bisa segera ditebus. Maung Bandung siap menampung Njanka dari Arema FC.

Bek tangguh asal Kamerun ini digosipkan segera berkostum Persib, klub yang gagal mengikatnya pada bursa transfer pramusim lalu. Kini, Maung Bandung jadi klub terdepan dan paling siap menampung Njanka yang isunya sudah tak betah bermain di Arema. Juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu itu dilanda kesulitan keuangan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengakui satu slot jatah pemain asing tersisa bakal diproyeksikan untuk pemain belakang. Namun, Umuh menyatakan belum bisa berkomentar banyak, termasuk membenarkan rumor pembicaraan antara manajemen Persib dengan pihak Njanka.

“Belum lah saat ini, fokus utama kami menyelesaikan seluruh pertandingan hingga putaran pertama. Belum ada pembicaraan serius dengan pelatih soal siapa pemain yang bakal didatangkan pada putaran 2 nanti. Tapi, memang rencananya kami akan mendatangkan seorang bek asing,” kata Umuh.

Kabar pendekatan Persib terhadap Njanka salah satunya tak lepas dari isu jika sejumlah pemain Singo Edan acap dibuat jengah oleh manajemen akibat sering dilakukan penundaan gaji. Bahkan, terkadang penundaan itu dalam jangka beberapa bulan.

Umuh menegaskan rencana mendatangkan pemain belakang bisa saja berubah sesuai perkembangan hingga putaran 1 berakhir. Tim pelatih yang dipimpin Daniel Roekito menyatakan untuk sementara tidak perlu menambah pemain di lini belakang.

“Jadi siapa tahu nanti berubah, bisa saja nanti pelatih menginginkan seorang gelandang, bisa jadi juga seorang striker. Jadi tunggu sampai putaran pertama berakhir saja,” terang Umuh.

Maung Bandung merupakan salah satu pihak yang memetik keuntungan setelah Cristian Gonzales resmi mengantongi paspor Indonesia. Perubahan status kewarganegaraan El Loco membuat Maung Bandung kini memiliki peluang menambah barisan pemain asing.
Persib kini baru memiliki empat pemain saing dari lima jatah yang diperbolehkan PT Liga Indonesia. Empat pemain asing Persib yakni duet Singapura Syahril Ishak dan Baihakki bin Kaizan, Hilton Moreira (Brasil) serta Pablo Alejandro Frances (Argentina)

2 komentar:

  1. bapa daniel lini belakang persib aga repot apalgi klo maman dan nova tidak main lihat lagi main di palembang kerepotan.
    coba siswanto duetkan dng eka
    sayap bek kiri wildiansah sayap bek kanan jejen penyerang hiton dan el loco.baihaki buang ganti pier njangka n penyeimbang si kembar dari filipina

    BalasHapus
  2. bapa daniel lini belakang persib aga repot apalgi klo maman dan nova tidak main lihat lagi main di palembang kerepotan.
    coba siswanto duetkan dng eka
    sayap bek kiri wildiansah sayap bek kanan jejen penyerang hiton dan el loco.baihaki buang ganti pier njangka n penyeimbang si kembar dari filipina

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini